Friday, April 1, 2016

Pengenalan Dasar Corel Draw

CorelDraw adalah editor grafik vektor yang dikembangkan oleh Corel, sebuah perusahaan perangkat lunak yang bermarkas di Ottawa, Kanada. Versi terbarunya, CorelDRAW X5 dirilis pada tanggal 23 Februari 2008. CorelDRAW pada awalnya dikembangkan untuk sistem operasi Windows 2000 dan seterusnya. Versi CorelDRAW untuk Linux dan Mac OS pernah dikembangkan, namun dihentikan karena tingkat penjualannya rendah.

Versi CorelDRAW X5 memiliki tampilan baru serta beberapa aplikasi baru yang tidak ada pada CorelDRAW versi sebelumnya. Beberapa aplikasi terbaru yang ada, di antaranya Quick Start, Table, Smart Drawing Tool, Save as Template, dan lain sebagainya.



Corel Draw sendiri merupakan salah satu aplikasi yang rumit untuk di operasikan, mengingat tujuan dari software itu sendiri adalah desain grafis gambar dari 2D menjadi 3D, jadi tidak sembarang orang bisa mengoperasikan Corel Draw, ditambah lagi apabila orang tersebut tidak memiliki imajinasi, kerumitan Corel Draw akan terasa.
tapi, dengan bimbingan yang tepat, pengoperasian Corel Draw sendiri akan terasa mudah bahkan menyenangkan.

sebagai pengenalan awal, berikut adalah lembar kerja Corel Draw


awal nya , sama seperti Lembar Kerja Ms. Word , kan ?
haha , jangan tertipu. pengoperasian Corel Draw lebih rumit ketimbang mengoperasikan Ms. Word yang akan kita bahas di Posting berikutnya .



Best Regards,


KJP Group

0 comments:

Post a Comment