Sejarah
Aplikasi Microsoft PowerPoint ini pertama kali dikembangkan oleh Bob Gaskins dan Dennis Austin sebagai Presenter untuk perusahaan bernama Forethought, Inc yang kemudian mereka ubah namanya menjadi PowerPoint.Pada tahun 1987, PowerPoint versi 1.0 dirilis, dan komputer yang didukungnya adalah Apple Macintosh. Pada waktu itu, PowerPoint masih menggunakan warna hitam/putih, yang mampu membuat halaman teks dan grafik untuk transparansi overhead projector (OHP). Setahun kemudian, versi baru dari PowerPoint muncul dengan dukungan warna, setelah Macintosh berwarna muncul ke pasaran.
Microsoft pun mengakuisisi Forethought, Inc dan tentu saja perangkat lunak PowerPoint dengan harga kira-kira 14 Juta dolar pada tanggal 31 Juli 1987. Pada tahun 1990, versi Microsoft Windows dari PowerPoint (versi 2.0) muncul ke pasaran, mengikuti jejak Microsoft Windows 3.0. Sejak tahun 1990, PowerPoint telah menjadi bagian standar yang tidak terpisahkan dalam paket aplikasi kantoran Microsoft Office System (kecuali Basic Edition).
Versi terbaru dari Power Point
Versi terbaru adalah Microsoft Office PowerPoint 2013 (PowerPoint 15). Versi ini dirilis pada bulan Januari 2013, yang merupakan sebuah lompatan yang cukup jauh dari segi antarmuka pengguna dan kemampuan grafik yang ditingkatkan. Selain itu, dibandingkan dengan format data sebelumnya yang merupakan data biner dengan ekstensi*.ppt
, versi ini menawarkan format data XML dengan ekstensi *.pptx
.Contoh Lembar Kerja Microsoft Powerpoint 2010
FUNGSI TOMBOL PADA MICROSOFT POWERPOINT 2010
Menu File berisikan konten tentang seputar File yang sedang atau pernah kita buka.
Fungsi Menu pada tombol File :
Save
Shortcut : CTRL + S
Tombol Save berfungsi untuk menyimpan Dokumen yang sedang kita buka atau yang sedang kita kerjakan.
Save As
Shortcut : CTRL + SHIFT + S
Tombol Save As berfungsi untuk menyimpan Dokumen yang sedang kita buka atau sedang kita kerjakan menjadi File dengan nama baru.
Open
Shortcut : CTRL + O
Tombol Open berfungsi untuk membuka File yang berada pada komputer.
Close
Shortcut : CTRL + F4 / CTRL + W
Tombol Close berfungsi untuk menutup File yang sedang terbuka pada lembar kerja.
Recent
Shortcut :
Tombol Recent berfungsi menampilkan file terbaru yang dibuka pada lembar kerja.
New
Shortcut : CTRL : N
Tombol New berfungsi untuk memunculkan lembar kerja baru
Shortcut : CTRL + P
Tombol Print berfungsi untuk menampilkan window Print Preview, disinilah kita mengatur lembaran - lembaran yang akan di print sesuai dengan kebutuhan.
Save and Send
Shortcut :
Tombol Save and Send berfungsi untuk menampilkan Window yang akan menyimpan dan mengirimkan file yang saat ini kita buka ke media lain.
Help
Shortcut :
Tombol Help berfungsi untuk menampilkan Window bantuan yang berisi informasi tentang kendala yang mungkin terjadi ketika mengoperasikan Microsoft Office
Option
Shortcut :
Tombol Option akan menampilkan Window yang memungkinkan kita merubah tampilan lembar kerja sesuai kebutuhan
Exit
Shortcut : ALT + F4
Tombol Close berfungsi untuk mengakhiri program yang sedang aktif.
2. Home
Menu ini berisikan konten yang membantu dalam pengerjaan pada lembar kerja Powerpoint.
Copy
Shortcut : CTRL + C
Tombol Copy berfungsi untuk menyalin tulisan pada lembar kerja
Paste
Shortcut : CTRL + V
Tombol Paste berfungsi untuk menempel tulisan yang telah kita salin pada lembar kerja
Best Regards,
Hastya Dian Saputra
0 comments:
Post a Comment